Sunday, October 4, 2009

3S, Senyum Salam Sapa

sore kemarin sama seperti sore umumnya
udara penuh debuw dan harum kecap *loh?
iyah soalnya depan ktr gw pabrik kecap hohoho

biasanya gw suka naek kopaja apa aja
untuk sampe ke halte busway eh transjakarta
biasanya juga, gw cuman kasih ongkos n sebut t4 gw mau turun nanti
ya biasanya hanya seperti itu bukan ?
ya minimal seperti itulaahh

tp sore itu beda
kenek kopaja 88 itu
udah paruh baya dan beruban
tapi yg bikin gw melihatnya lebih lama
adalah krn dia selalu tersenyum
dan tampak ramah ga sperti kenek2 lainnya
yng tampangnya jutek2 bin galak
dan kalo pun ngobrol biasanya cuma goda2in
ga jelas pgn kenalan *ciye gayaaaaaa

percakapan pun terjadi
"pulang neng ?"
"iya pak " sambil tersenyum memberi ongkos
krn dia memulai senyum terlebih dulu
malu rasanya kalo tak membalas
"saya turun di taman kota pak"
"yah cuma sebentar donk" seolah kecewa
"iya pak, saya mo naek busway"
"oh.. iya hati-hati ya neng "
ya cuma sesimpel dan sesingkat itu

ahhh andai saja bapak tau,
rasanya kecewa jg, turun dari kopaja itu

alhamdulillah...
bapak tadi melenyapkan lelah 1 hari ini
ternyata bgitu mudahnya
menyentuh hati seseorang
hanya dengan senyum dan bersikap ramah

pak,
semoga bapak tak pernah lelah tersenyum dan bersikap ramah
dan smoga rejeki bapak dimudahkan semudah bapak tersenyum

amieennn

No comments: