Tuesday, October 28, 2008

Such an Amazing PieCe of ArT



Ya..ya buat gw kalimat itu

mang ga berlebihan buat
Seorang Dewi lestari
Yg tidak hanya menjadi pelaku seni di jalur tarik suara
Tapi juga mumpuni sangaatttt di bidang sastra..


Entah kenapa
Gw selalu wondering setiap membaca bukunya
apa yg jadi inspirasi buat dia yah ?
Dari sebuah supernova dan filosofi kopi yang terakhir sebelum ini…
Tak pernah habis berdecak kagum membaca rangkaian kalimat
Yang terkadang membuat alis mengernyit…

Yah dan itu pun kini makin menjadi bukti..
Buku terbarunya rectoverso yang sekaligus mempunyai soundtrack
Atau musik yang mempunyai buku …hmm gw blum tau namanya
Dan gw belum tau siapa yg melengkapi yg mana..
Buku yg melengkapi cd
Atau cd yg melengkapi buku…haha vice versa I guess
Tetapi konsep ini bukan hal baru di Indonesia
beberapa waktu sebelumnya
Nowan melakukan hal yg sama bahkan cd included
ketika membeli bukunya..
mungkin agak ribet juga ya mbak Dee..
kalo harus melakukan dua kali pembelian di toko
yang berbeda..
saran...mungkin cdnya bisa di include di bukunya
dan pasti harga bertambah mahal...haha dilematis jg ya...

Untuk sebuah buku sastra yang biasa gw beli..
Rectoverso terbilang Lumayan mahal...
Secara packagingnya dibuat seistimewa mungkin
Tp gw agak kecewa..
Gw pikir dengan harga tersebut
Gw bisa dapet kertas glossy untuk poto2 yang ada disana
Hahahha..kmaruk yak..

Aniwey…
Membaca tiap lembar buku ini membuat gw ngerasa dibacain..
Yah..dibacain…seolah ada bagian dari gw yng transparan
Dan bisa dibaca langsung oleh buku itu…
Haaahh buku itu menyindirrrrr..
Membaca gw dengan gampangnya
Membaca hal-hal yang slama ini gw usahain bgt ga terlihat
Tapi banyak kalimat disana yang seolah menampar gw

Kekaguman gw yang lain adalah
Banyak kutipan kalimat yang menyadarkan
Apa yang selama ini ga pernah gw sadari
Atau tak pernah bs gw ungkapin dengan kata-kata
Dan mbak Dewi lestari membuatnya terlihat sangaaattt mudah menuliskannya..

kisah yg menjadi favorit gw dibuku itu adalah
'Peluk' dan 'Grow a Day Older'
touchy banged buad gw..
and it is 100% true..
kadang buanyak sekali kata yang tidak bisa terucap
tp bisa dimengerti hanya dengan sebuah pelukan..
dan semua menjadi lebih mudah..

yah entah gw bener atau tidak,
sepertinya baru kali ini mbak Dee
menuliskan 2 kisahnya in english..
entah kenapa ? bosan atau memang mencoba yang baru?
atau mau go internasional sperti novelis lainnya ?
hehehe..sotoynya gw kumad...


Salut sangat buat mbak Dee
Wanita yang memiliki kemampuan luar biasa
Menuliskan apa yang dilihat, dirasa dan diangankan
Menjadi sebuah kalimat kalimat indah berangkai yang sangat mempunyai makna.
Baik untuk dirinya sendiri atau pun untuk orang yang membacanya..
Keep up the good work

*sayang gw ga bisa datang
bedah buku dan book signingnya mbak kemarin di Blok M plasa…

* picture taken from her original blog

2 comments:

Dee Lestari said...

Hai, hai.
Wah, thank you sekali comment-nya. Saya mau minta izin sekalian untuk dikutip sebagian dan di-posting di Dee-Idea, boleh?

Thank you sekali lagi... means a lot to me. Mudah2an ada kesempatan untuk bertemu :)

~ D ~

reality bites said...

waduw..
great honour nih
sang pencipta buku..
mau mampir ksini...

trimakasih kembali mbak..
silahkan i dont mind he3...

looking forward to meet u too in person mbak !